Banjir di pedalaman Aceh tersebut akibat tingginya curah hujan.

REPUBLIKA. CO. ID,   BANDA ACEH — Sebanyak 206 unit sendi di Gampong Julok Rayeuk Utara Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur terendam banjir akibat tingginya curah hujan, Rabu (18/11).   Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi di Idi membenarkan adanya banjir di daerah pedalaman tersebut.

“Iya benar, Satgas bersama tim gabungan cukup ke lokasi melalukan pengecekan serta tidak ada korban jiwa di musibah tersebut, ” katanya.

Ia mengatakan ratusan rumah yang berdampak dari gangguan banjir tersebut berada di Gampong Julok Rayeuk Utara dengan jumlah terdampak 113 kepala keluarga dengan 309 warga di Dusun Eplasemen.   Menurut dia, ketinggian cairan yang disebabkan tingginya curah hujan di gampong tersebut mencapai 40 hingga 60  sentimeter .

Selanjutnya, Dusun Utama, yang di dalamnya terdapat 86 KK dengan 258 roh dengan ketinggian air di desa tersebut antara 20-40  sentimeter .   Lalu banjir juga terjadi di Desa Simpang Tiga B, yang dalam dalamnya terdapat 7 KK dengan 21 jiwa dengan ketinggian air berkisar antara 20-35 sentimeter.

sumber: Antara