James tampil mengesankan sejak tiba dalam Merseyside dari Real Madrid pada musim panas.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Pelatih Everton Carlo Ancelotti menyatakan James Rodriguez saat ini tengah menikmati sepak bola bersama Everton. James tampil mengesankan sejak tiba di Merseyside dari Real Madrid pada musim panas.

James bersatu kembali dengan Ancelotti, sesudah bekerja dengan sang pelatih pada Madrid dan Bayern Muenchen pada masa lalu. Hubungan Ancelotti dengan James telah memungkinkannya untuk memakai si pemain di posisi yang paling dia sukai. Sejauh tersebut ia telah menuai hasil.

“James ingin berlaku, ” kata Ancelotti kepada Podcast Men in Blazers dilansir Marca , Jumat (4/12). “Dia sangat ingin bermain untuk menemukan klub yang percaya padanya dan pelatih yang mempercayainya. Dia bukan pemain fisik. Dia memiliki teknis dan berbakat. Anda kudu menggunakan dia untuk kualitasnya. ”

Ancelotti tak hendak meminta James untuk berlari naik turun selama 90 menit. “Ia tidak akan melakukannya. Tetapi kalau saya memintanya untuk menggunakan bola dengan baik, untuk membuat korban yang bagus dan untuk mengecap gol, maka dia akan melakukannya, ” jelasnya.

Pelatih Zinedine Zidane, Niko Kovac & Rafael Benitez semuanya telah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik daripada sang pemain di masa lulus. Namun kini James telah menjumpai kembali bentuk terbaiknya bersama Everton. Ia telah menghapus hari-hari kurang kepercayaan dari sejumlah pelatihnya di masa lalu.