Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dikabarkan sedang memantau Azpilicueta.

REPUBLIKA. CO. ID,   MADRID — Atletico Madrid dikabarkan pantas mempertimbangkan merekrut bek Chelsea Cesar Azpilicueta musim panas ini sebagaimana dikutip sejak Football Espana, Senin (26/4). Los Rojoblancos berpotensi menimbulkan bek baru karena Kieran Trippier, Sime Vrsaljko, & Jose Gimenez dikabarkan hendak hengkang.

Guru Atletico Madrid Diego Simeone dikabarkan sedang memantau Azpilicueta. Dengan Chelsea yang cukup mencari bek baru dan bintang Jerman Niklas Sule masuk radar Thomas Tuchel, Chelsea kemungkinan akan membiarkan Azpilicueta.

Pemain internasional Spanyol itu memiliki sisa kontrak 12 bulan di Stamford Bridge. Mantan pemain Osasuna itu bisa dijual dengan harga 12 juta ooundsterling. Azpilicueta sudah sembilan tahun bersama Chelsea.

Azpilicueta ialah kapten tim. Ia tidak hanya bagus dalam berdiam, melainkan juga memiliki kemajuan ketika bertugas membantu gempuran.

Azpilicueta didatangkan dari Marseille di dalam 2012. Sejak kedatangannya, dia menjadi bagian penting semasa kesuksesan Chelsea meraih sejumlah gelar. Total tampil 421 kali, ia menyumbang 14 gol serta 52 assist.

Pemeran 31 tahun tersebut mempersembahkan dua gelar Liga Inggrus untuk the Blues yaitu pada tahun 2015 & 2017. Azpilicueta juga meraih satu gelar Piala FA dan satu tropi Beker Liga Inggris dan perut gelar Liga Europa.

Jika Azpilicueta berlabuh ke Atletico, diprediksi ia tak akan pengganggu dengan gaya sepak bola Spanyol. Mengingat ia ialah pemain Spanyol dan sudah merasakan kerasnya La Federasi bersama Osasuna.