Kevin De Bruyne alami cedera saat tampil dengan timnas Belgia.

REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER — Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dikabarkan bakal absen membela timnya melawan Arsenal di Etihad Stadium, Ahad (18/10) malam. Ia dibekap cedera setelah tampil bergandengan timnas Belgia.

Gelandang berusia 29 tahun itu ditarik keluar dalam laga UEFA Nations League kontra Inggris, akhir pekan lalu. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez mengatakan sengaja menyilih De Bruyne untuk mencegah cedera lebih parah.

“Saya tidak yakin (cederanya) serius. Tapi saya yakin dia bakal absen di laga selanjutnya, ” kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sport , Sabtu (17/10).

De Bruyne sudah berada di Manchester sejak Rabu lalu untuk mendapat perawatan intensif oleh pihak klub. City kini semakin kesulitan mencari alternatif jika De Bruyne tidak bisa tampil. Sebab, The Citizens cuma meraih empat poin dari 3 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Guardiola tidak ingin menyalahkan pertandingan internasional sebagai biang keladi cedera pemain. Dia sadar membela negara sangat penting bagi setiap pesepakbola.

“Saya tidak pernah memprotes jeda internasional. Saya paham ini hal penting dan membanggakan untuk pemain. Tapi saya juga ingin pemain kembali dalam kondisi segar meski tidak bisa mengendalikannya, ” ujar Guardiola.

Selain De Bruyne, Gabriel Jesus juga belum bisa diturunkan Guardiola. Mau tidak mau, City kudu mengandalkan peran striker veteran, Sergio Aguero untuk laga terdekat. Selain itu, opsi dua pemain asal Portugal, Joao Cancelo dan Bernardo Silva juga bisa menjadi opsi alternatif Guardiola untuk memetik poin.