Bima Perkasa dua kali melibas Louvre pada dua pertemuan di regular season.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Play-off IBL Pertamax 2021 bahan tersaji seru di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara 23-25 Mei. Dari Divisi Merah, Bima Perkasa Jogja akan menantang Louvre Dewa United Surabaya. Bima Perkasa sudah dua kali mengalahkan Louvre di dalam dua pertemuan fase perdana.  

Pada seri pertama 13 Maret, Rachmad Febri Utomo dkk menang 66-59. Berikutnya, itu menang lagi 57-52 di dalam 29 Maret.

“Dua kemenangan tidak jaminan. Louvre tak pernah mudah dikalahkan. Mereka tim bagus dan memiliki pemain-pemain bagus, ” kata guru Bima Perkasa David Singleton.

“Kami harus membiasakan dan bekerja keras serta harus lebih siap lagi menghadapi mereka pada babak play-off , ” sambungnya.  

David juga belum tahu kondisi salah satu point guard andalan, R. Azzaryan Pradhitya yang dalam periode pemulihan setelah cedera ketika melawan Satria Muda Pertamina. Menurut David, Bima Berani akan mengambil tindakan medis lebih intensif atas cedera Adhit, sapaannya, selepas regular season. Setelah pemeriksaan bulat baru dapar diketahui peluangnya bermain atau tidak di play-off nanti.

Namun, Bima Bahadur sudah membuktikan diri sebagai tim dengan semangat berlaga tinggi. Tanpa Adhit itu mampu memetik kemenangan berasaskan lawan tangguh Prawira Bandung yang menghidupkan kembali peluang mereka ke babak play-off setelah sempat redup.

Louvre pun saat ini seperti mendapat suntikan spirit baru, setelah lolos ke play-off dengan mengalahkan Nusantara Patriots. “Kemenangan ini betul berarti, kami lolos ke play-off setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun, ” kata pelatih Louvre Andika Supriadi Saputra.

Pemenang laga play-off berformat best of three ini sudah ditunggu Pelita Jaya Bakrie pada ronde semifinal.