De Gea salip Schmeichel siap pemain luar Inggris dengan pengejawantahan terbanyak di MU.

REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER — Mantan kiper Manchester United (MU), Peter Schemichel, mengeklaim dirinya tidak masalah dengan rekor yang baru dicatat juniornya, David De Gea. Schemichel makin menyebut De Gea merupakan kiper fantastis saat ini.

“Tidak ada perdebatan tentang situasi itu. De Gea sudah fantastis sejak dia datang ke konsorsium. Dia telah menjadi pemain terbaik di hampir setengah musim dia berada di klub, dan kurang penyelamatan yang dibuatnya sangat fenomenal, ” kata Schemichel dilansir Dailystar , Senin (13/7).

Mantan pemain timnas Denmark itu juga berharap De Gea tetap menjadi kiper nomor satu di Stadion Old Trafford, & terus membantu MU kembali ke puncak kejayaan sepak bola Inggris.

De Gea mengangkat laga ke-400 melawan Southampton di lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford. Ia baru saja menyalip Schmeichel sebagai pemain luar Inggris dengan penampilan terbanyak dalam kenangan klub berjuluk the Red Devils.

“Sembilan tahun di Manchester United adalah waktu yang lama dan mencapai 400 penampilan untuk klub adalah tonggak bersejarah, tetapi ia masih harus menempuh jalan panjang dan bisa berlaku selama 10 tahun lagi, ” sambung pria berusia 56 tarikh.

Di sisi lain, Schmeichel menganggap MU memiliki masa-masa menyenangkan di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer. Ilbis Merah tidak terkalahkan dalam enam laga belakang.

Sementara, trio penyerbu Manchester United, Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial sudah menyarangkan 56 gol musim itu. Solskjaer menyamakan ketiga pemain bujang itu dengan tiga pemain populer MU Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez yang menolong MU memenangkan Liga Champions dalam 2008.