Tyson lebih dominan di pertarungan kontra Roy Jones jr.

REPUBLIKA. CO. ID,   LOS ANGELES — Persaingan tinju yang mempertemukan dua legenda baru saja berakhir. Mike Tyson berhadapan dengan Roy Jones jr di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Ahad (29/11) siang WIB.

Laga ini berakhir tanpa pemenang. Tiga juri, bertanggung jawab atas hasil ini. Juri Christy Martin memberi kemenangan 79-73 untuk Tyson. Selanjutnya Vinny Pazienza menyatakan angka 80-76 untuk kelebihan Jones jr. Kemudian Chad Dawson memberikan poin imbang 76-76.

Setelah duel usai, Tyson enggan mengkritisi hasil tersebut. Kendati ia dinilai lebih dominan sepanjang delapan ronde, yang masing-masing berjalan dua menit. Baginya, apa yang mereka kerjakan, lebih dari sekadar ingin memimpin sebuah kejuaraan. Ada misi kemanusiaan di balik duel ini, selain bisnis.

“Kami bisa melakukan segalanya yang baik untuk dunia. Awak harus melakukan ini lagi, ” kata Tyson, dikutip dari laman  Firstpost .

Setelah 15 tahun mangkir dari gelanggang, Iron Mike turun gunung. Kata-katanya di atas membuktikan kegairahan.

Pada usia yang telah menyentuh angka 54, si Leher Beton masih ingin berpetualang. Begitu pun dengan Jones.

Mantan juara dunia empat kelas berbeda itu juga masih bergairah. Ia merasa pertarungan seperti ini sepatutnya diagendakan lagi.

Sejatinya Jones lebih mudah 3 tahun dari Tyson. Namun mengikuti ronde-ronde terakhir di Staples Center, ia nampak kepayahan. Ia dihujani tujuh pukulan pada ronde terakhir dan hanya bisa bertahan tanpa mampu membalas.

Situasi demikian tak membuatnya jeri untuk bertarung ulang. “Mungkin saya bisa melakukannya lagi, ” ujar Jones, nampak senada dengan pemberitahuan Tyson.