Penyegaran regenerasi kepemimpinan melahirkan kinerja yang lebih baik dalam Kodam III.

REPUBLIKA. CO. ID,   BANDUNG — Kodam III Siliwangi kembali melakukan mutasi dalam jajaran pejabat utamanya. Kali ini enam Asisten Kasdam mengalami pergantian, yakni Asisten Perencanaan (Asren), Asisten Intelejen ( Asintel), Asisten Operasi (Asops), Asisten Personel (Aspers), Asisten Pemasokan (Aslog), dan Asisten Teritorial (Aster). Sertijab dipimpin langsung Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Tabiat Wiryanto di Ruang Sudirman Makodam III Siliwangi Jalan Aceh No 69 Kota Bandung, Sabtu (4/7).

Enam pejabat lama dengan diganti yaitu Kolonel Kav Otto Sollu, Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, Kolonel Inf Ferry Irawan, Kolonel Inf Handryan Indrawira, Kolonel Czi Dian Hendriana Surachman, serta Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo masing- masing  Asrena, Asintel, Asops, Aspers, Aslog,   dan Aster. Eganti kelimanya yaitu Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, Kolonel Inf Enoh Solehudin, Kolonel Inf Belas kasih Yadi, Kolonel Inf Deden Hendayana, Kolone Czi Rudy Wahjudiino, & Kolonel Inf Puguh Suwito.  

“Saya samaikan terimakasih pada pejabat lama dan selamat bekerja kepada pejabat baru, ” sekapur Pangdam dalam sambutannya.

Keenam sebelumnya menjabat sebagai Kasiren Korem 173/PVB (Biak), Pamen Danjen Kopassus, Kabidseldik Sdirbindik Seskoad, Kasipers Korem 161/WS (Kupang), Kazidam XVI/Ptm dan Patun Seskoad. Pangdam yakin para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya.  

“Saya berharap, dengan dilantiknya pejabat yang baru, dapat membawa pengaruh dengan positif, memberikan motivasi dan vitalitas untuk membawa Kodam III Siliwangi yang lebih baik lagi. Segera menyesuaikan diri dengan mempelajari beserta memahami karaktristik lingkungan tugas gres, ” ujar dia.

Menurut Pangdam, pancaroba pejabat di lingkungan Kodam III Siliwangi merupakan bagian dari maknisme pembinaan organisasi dan personil, sekaligus proses regenerasi kepemimpinan. Tujuannya, kata pendahuluan dia, adalah untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran regenerasi kepemimpinan dalam mewujudkan kinerja yang bertambah baik, ditubuh Kodam III Siliwangi.

“Selanjutnya dalam meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan kuat antar staf, kami perintahkan agar saling bekerja pas menjalin komunikasi dan koordinasi dengan harmonis serta melaksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rencana memberikan dharma bhakti terbaik kepada Kodam III Siliwangi, ” kata dia.