Olympiacos kalah 0-2.

REPUBLIKA. CO. ID, PORTO –Pelatih Olympiakos Pedro Martin, menyebut dua gol Porto yang bersarang ke gawangnya akibat dari kesalahan pemain. Ia menyebut, di level Liga Champions, kesalahan tidak boleh terjadi jika tidak ingin kebobolan.

Kekalahan ini, kata dia, terasa menyesakkan karena skuatnya tampil lebih baik dibandingkan Porto, semasa periode antara dua gol dengan tercipta. Namun sayang, pemainnya tidak mampu mengkonversi peluang yang ada.

”Di level Liga Champions, kesalahan seperti itu seolah-olah gol yang kami biarkan berlaku seharusnya tidak terjadi. Itu menunjukan sekali lagi bahwa detail mau menentukan tim ini, ” introduksi Pedro, dikutip dari laman sah UEFA, Rabu (28/10).

Ia mengatakan, saat melangsungkan pergantian pemain, tujuannya ingin menganjurkan timnya dengan darah segar, kedalaman skuat yang lebih baik dan kecepatan di sayap. Pedro pun mengakui mengambil risiko saat mendatangkan pemain baru untuk bisa memperoleh hasil imbang. ”Tapi itu tak terjadi, ” ucapnya.

Bek Olympiakos, Ruben Semedo, menjelaskan timnya kehilangan beberapa uraian. Menurutnya, Olympiakos menguasai bola, membina banyak pertandingan, tapi tak bisa mencetak gol. Porto, kata tempat, lebih baik dalam memanfaatkan jalan emas yang mereka punya.

”Tim bekerja secara baik dengan bola, selain tersebut, ada detail yang hilang. Ana harus belajar dari pertandingan itu untuk tidak melakukan kesalahan yang sama, ” ujarnya.