Inter bergerak cepat dengan segera menuntaskan kepindahan Biz dari Pordenone.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Inter Milan resmi memboyong penjaga gawang berusia 14 tahun, Davide Biz, dari klub kontestan Serie B, Pordenone.

Tampil apik di sejumlah turnamen di level junior, Biz diklaim menjadi incaran sejumlah klub besar Italia. Namun, I Nerazzurri bergerak cepat dengan segera menuntaskan kepindahan Biz dari Pordenone.

”Pordenone mengumumkan kepindahan permanen Davide Biz ke Inter Milan. Biz, yang terus dipantau dan dikejar oleh sejumlah klub besar Italia, menunjukan perkembangan pesat dalam tiga tahun terakhir,” tulis pernyataan resmi Pordenone di laman resmi klub, Kamis (12/8).

Kabarnya, La Beneamata telah memantau penampilan Biz dalam 18 bulan terakhir. Nantinya, Biz akan disertakan dalam akademi sepak bola Inter Milan. Apabila mampu menunjukan perkembangan positif, Biz akan langsung dipromosikan untuk memperkuat tim junior.

Pun tidak menutup kemungkinan untuk langsung membela tim primavera (U-19) La Beneamata. Dalam keterangannya, Pordenone menyebut, Biz sudah menunjukan kematangan dalam tampil di bawah mistar gawang kendati baru berusia 14 tahun.

Tidak hanya itu, pengakuan terhadap kemampuan Biz pun datang lewat berbagai penghargaan individu yang diraihnya di sejumlah turnamen di level junior.

”Dia telah menerima berbagai penghargaan individu di Blue Devils Cup dan Gallini Cup. Klub berharap yang terbaik untuk perkembangan karier Biz dan bisa menunjukan kemampuannya bersama Inter Milan.” lanjut keterangan Pordenone.

Gallini Cup diketahui merupakan turnamen internasional untuk level usia U-13 hingga U-16. Turnamen itu diikuti sejumlah klub dari berbagai penjuru dunia, mulai dari Argentina hingga India. Sejumlah pemain bintang, seperti Marcelo Brozovic dan Dejan Kulusevski, diketahui pernah berkiprah di turnamen ini.