Inter Milan belum terkalahkan di ajang Serie A musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN — Inter Milan mendapat lawan tangguh pada giornata keenam Liga Serie A Italia musim 2021/22. Inter berhadapan dengan Atalanta. Nerazzurri berstatus tuan rumah. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (25/9) malam WIB.

Pelatih La Benemata Simone Inzaghi bereaksi. Ia menunjukkan, respek terhadap kubu tamu. “Atalanta tim luar biasa. Mereka tidak akan memberikan apa pun secara cuma-cuma. Jadi kami perlu memastikan, kami melakukan hal yang sama,” kata Inzaghi, dikutip dari laman resmi klubnya.

Oleh karenanya, sang arsitek meminta, pasukannya tampil trengginas. Mereka harus turun dengan rasa lapar. Kemudian mencoba memenangkan setiap perebutan bola. Jika tidak, La Dea bisa leluasa berkreasi.

Terjadi pemerataan di kubu Inter dalam urusan menggetarkan jala lawan. Sejauh musim ini bergulir, Nerazzurri sudah mengoleksi 18 gol di Serie A.

Sebanyak 11 pemain mencatatkan nama di papan skor. Inzaghi menyukai hal itu. “Tentu saja, karena saya mencoba melibatkan semua orang,” ujar allenatore 45 tahun ini.

Setelah jumpa Orobici, Lautaro Martinez dan rekan-rekan menuju Liga Champions. La Beneamata bertemu Dinamo Kiev. Namun, Inzaghi menegaskan, dirinya belum berpikir tentang partai tersebut. Fokusnya hanya untuk Atalanta.

Inter Milan belum terkalahkan di ajang Serie A musim ini. Inter mengoleksi empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima pertandingan.

Nerazzurri berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 13 poin, Edin Dzeko dan kawan-kawan unggul tiga angka atas Atalanta di urutan kelima.