Hari Berbagi Nasional untuk menaikkan semangat ibadah di sepertiga Ramadhan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Tak terasa, umat Muslim dunia telah meniti keadaan ke-23 Ramadhan, yang tepat jatuh pada Rabu (5/5). Hari yang mana umat Muslim dunia dan khususnya Indonesia, tengah semangat membenarkan ibadah di sepertiga final Ramadhan. Maka untuk menambah semangat ibadah di sepertiga Ramadhan, di tanggal cantik 5 bulan 5 (5. 5), Dompet Dhuafa & para relawannya menginisiasi Keadaan Berdonasi Nasional.

Dengan tujuan dan karakter untuk saling menguatkan dalam masa pandemi yang perut kali hadir mewarnai ibadah raya Ramadhan. “Hari tersebut, sejak pagi kami meriahkan sebagai momen Hari Berbagi Nasional. Di masa pandemi ini, menguatkan solidaritas buat saling bantu dan menunjang sesama, adalah sesuatu dengan penting. Di sepertiga Ramadhan, saatnya kita kuatkan ibadah dan sedekah. Karena tidak tak mungkin, akan menjadi perantara berkah kita pula di bulan suci, ” jelas Ketua Ramadhan yang sekaligus GM Resource Mobilization Zakat, Infak, Sedekah Kampit Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin, dalam siaran persnya.

Di momen 5. 5 kali ini, alangkah baiknya memperbanyak berbagi keberkahan dan saling membantu melalui watak Hari Berbagi Nasional. Sebab dengan berbagi, kita pula kembali menguatkan gairah kesibukan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi. Karena dengan berbagi, ragam program pemberdayaan dan bantuan caritas, dapat bergulir di pusat masyarakat pra sejahtera dan dhuafa.

Faqih mengatakan selain menguatkan anjuran melalui Hari Berbagi Nasional, di momen Ramadhan, Kambut Dhuafa turut menciptakan beragam program untuk memfasilitasi infak baik zakat, infak, derma maupun wakaf masyarakat untuk sesama. Mulai dari Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Traktir makan saudaramu, sedekah Al – quran, Kado yatim, THR untuk pejuang keluarga hingga Parsel Ramadhan.

“Kami hadirkan sebagai pilihan atau sarana menunaikan kebaikan masyarakat semua. Nah, dalam momen Hari Berbagi Nasional ini, mari kita kuatkan aliran kebaikan kita untuk membantu sesama. Berbagai agenda sudah kami siapkan, saatnya Anda pilih, karena di Ramadhan ini, saatnya kita berbagi lagi, ” mengakhiri Faqih.