Elektrik pertama kali muncul di satu diantara lapak pembuat kusen.

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK — Perkara kebakaran melanda tujuh kios kusen di Jalan Anggrek Cisalak (Samping Pintu Tol Cijago – Cisalak), Cimanggis Kota Depok, Sabtu (22/8). Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut, hanya tujuh kios dan satu mobil hangus dilalap api.

“Ada tujuh lapak kios kurang lebih seluas 1. 500 meter itu rata-rata berisi bahan mudah terbakar, seperti kusen-kusen semak, ” ujar Kapolsek Cimanggis AKP.

Dia mengatakan, api yang menghanguskan stan kusen juga menghanguskan satu mobil. “Satu unit mobil Suzuki Ertiga milik pedagang juga ludes dengan terbakar, ” ujar Agus.  

Pihaknya hingga saat ini masih mengabulkan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. “Masih diselidiki penyebabnya, ” katanya.

Api sanggup dijinakan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok selama 1, 5 jam. “Kami kerahkan tujuh mobil Damkat. Tidak ada korban dalam kebakaran & kerugian materil belum bisa ditaksir, ” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana.

Salah satu korban kebakaran, Hasan Basri (45 tahun), pemilik kios Udi Makmur Jaya Besi Tua mengutarakan, api pertama kali muncul pada salah satu lapak pembuat kusen. “Jadi sudah api pertama kali pegari di lapak kusen Pak Jono sekitar pukul 1. 30 WIB. Api cukup besar merembet ke lapak kios-kios lainnya, ” ujarnya.