Laga Italia vs Belanda bakal berlangsung dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA. CO. ID, BERGAMO – Pelatih timnas Belanda Frank de Boer menyatakan pertimbangan kondisi mental pemeran adalah prioritasnya ketika menyeleksi skuat untuk pertandingan tandang melawan Italia, Kamis (15/10) dini hari WIB. meskipun berada dalam tekanan agar lekas memetik hasil positif di Asosiasi Bangsa-Bangsa, de Boer tak sedia tergesa-gesa.

Laga melawan Italia akan menjadi pertandingan ketiga De Boer sejak menggantikan Ronald Koeman. Belanda tak kunjung menciptakan gol di bawah asuhannya jadi sang pelatih baru pun bertemu tekanan agar menang.

“Memainkan tiga pertandingan dalam delapan hari itu terlalu banyak, ” kata De Boer, Rabu (14/10). Pernyataannya ini menyinggung jadwal masa timnya kalah 0-1 melawan Meksiko dalam pertandingan persahabatan. Sebelumnya, Belanda juga hanya bermain seri 0-0 melawan Bosnia dalam laga bertanding Nations League, akhir pekan cerai-berai.

“Saya juga harus memikirkan pemain. Mereka semuanya kudu kembali tampil untuk klub mereka dan itu hal yang harus saya pertimbangkan. Oleh karena tersebut, Anda tak bisa selalu jadi menghadapi pertandingan dalam cara dengan ingin Anda lakukan, ” sirih dia dalam jumpa pers dalam Bergamo.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Inter Milan, Crystal Palace dan Atlanta berusia 50 tahun itu berada dalam lagu karena awal yang buruk beserta timnas Belanda.

“Melawan Bosnia kami tak bermain bagus tapi kami masih bisa menciptakan lima jalan yang baik. Kami tak berhasil memanfaatkannya. Pelatih sebelumnya mendapatkan kemujuran itu, ” kata dia menunjuk catatan positif Koeman.

“Kami memiliki skuat yang sangat termotivasi yang juga bisa saling mengkritik. Saat melawan Bosnia sepatutnya kami kehilangan agresi, tapi itu karena kami terlambat duel sepanjang pertandingan. Kami harus memastikan saya berduel nanti, ” kata dia melanjutkan.

sumber: Antara