Moise Kean mencetak dua gol saat PSG mengatasi Istanbul Basaksehir.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Penyerang pinjaman, Moise Kean mencetak dua lulus dan Kylian Mbappe memberikan besar assist saat Paris Saint-Germain mengatasi Istanbul Basaksehir dengan kemenangan 2-0 pada laga kedua Grup H Liga Champions di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Pemain berusia 20 tahun itu membuka skor di menit ke-64, dengan sundulan dari sepak terjang sudut Mbappe dari kiri. Lalu, cpemain pinkaman dari Everton tersebut mencetak gol keduanya pada menit ke-79, melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe

Dengan ini, Kean telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Juventus Alessandro Del Piero melalui dua golnya tersebut. Ia menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol di dalam awal Liga Champions pertamanya. Kean mencapai prestasi tersebut pada usia 20 tahun dan 243 hari sementara rekan sang legenda meraihnya pada usia 20 tahun & 308 hari.

Selain tersebut, Kean juga menjadi pemain Paris Saint-Germain pertama yang mencetak perut gol ketika memainkan debutnya jadi starter di Liga Champions.

Sementara bintang PSG, Neymar dipaksa keluar pada menit ke-26 karena masalah paha dan digantikan oleh Pablo Sarabia. Pemeran Brasil yang baru saja sehat dari masalah punggung, awalnya menyambut perawatan dan kembali ke lapangan, tetapi tidak dapat melanjutkan.

“Itu perlu bagi (Neymar) untuk keluar. Tidak kecil parah, tapi dia merasakan ketidaknyamanan, ” kata pelatih Thomas Tuchel kepada RMC Sport dikutip dari The Guardian , Kamis (29/10).

“Saya harap ini tidak terlalu serius. Dalam jadwal yang sangat erat seperti yang kita miliki, itu bisa membuat (dia) kehilangan beberapa pertandingan, ” tambahnya.  

sumber: Antara