Trek Portimao menjadi tuan rumah seri penutup musim 2020.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Tim dan pebalap MotoGP pada Rabu (7/10) akan menjajal trek Sirkuit Internasional Algarve di Portugal. Trek ini bahan menjadi tuan rumah seri penghabisan musim 2020.

Sirkuit yang lebih sering dikenal sebagai Portimao itu akan menggelar seri ke-14 atau pemungkas musim MotoGP 2020 pada 22 November mendatang. Jalan ini terakhir kali menjadi tuan rumah Grand Prix Portugal dalam 2012 lalu.

Sesi tes resmi tersebut bakal diikuti test rider dari pada setiap pabrikan yang akan mengendarai mesin MotoGP dan sejumlah pebalap MotoGP. Mereka akan menjajal 15 tikungan di sirkuit tersebut menggunakan pesawat superbike.

Menurut laman resmi MotoGP, pada hari berikutnya, Kamis (8/10), hanya para test rider yang akan balik turun di Algarve untuk keadaan kedua tes. Sementara para pebalap MotoGP akan bersiap untuk Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini.

Miguel Oliveira dari tim KTM Tech 3 merupakan satu-satunya pebalap asal Portugal yang ada di grid MotoGP tahun ini. Oliveira menciptakan sejarah sebagai pebalap Portugal pertama dengan memenangi Grand Prix di kelas premier setelah menjuarai GP Styria pada Agustus tahun ini.

Berikut jadwal para pebalap yang menjalani bagian tes di Portimao.

Test rider + Aleix Espargaro dari tim Aprilia:

– Jorge Lorenzo (Yamaha)

– Dani Pedrosa (KTM)

– Stefan Bradl (HRC)

– Michele Pirro (Ducati)

– Sylvain Guintoli (Suzuki)

– Lorenzo Savadori (Aprilia)

kacau Bradley Smith (Aprilia)

– Aleix Espargaro (Aprilia)

Pebalap MotoGP dengan superbike:

РMaverick Vi̱ales

– Valentino Rossi

– Andrea Dovizioso

– Jack Miller

– Johann Zarco

– Takaaki Nakagami

– Alex Marquez

semrawut Pol Espargaro

– Brad Binder

– Miguel Oliveira

– Joan Mir

– Alex Rins

kacau Francxesco Bagnaia

– Danilo Petrucci

– Tito Rabat

sumber: Antara