Hasil ini membuat posisi Ceska macet di peringkat dua klasemen.

REPUBLIKA. CO. ID,   CARDIFF — Pelatih timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy mengiakan dibuat hancur dengan kekalahan tipis 0-1 atas timnas Wales pada lanjutan Agregasi E Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Cardiff, Rabu (31/3) dini hari WIB tadi.

“Kami benar kecewa karena kami ingin memenangkan laga ini. Real kami memiliki peluang buat cetak gol tetapi urung melakukannya, itulah mengapa awak kalah, ” kata Jaroslav Silhavy menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Rabu (31/3).

Bertamu ke markas Wales, Ceska sejatinya tampil meyakinkan dengan sukses menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola. Selain itu Ceska ulung soal jumlah percobaan tembakan dengan catatan 14 tembakan, berbanding 11 milik Wales.

Meski begitu penyerang sayap Wales Daniel James memecah kebuntuan majikan rumah dengan golnya dalam menit ke-81, yang memproduksi Ceska harus pulang secara tangan kosong.

Senada dengan komentar pelatih penjaga gawang Ceska, Tomas Vaclik menjelaskan timnya menghapuskan beberapa kesempatan emas buat bisa mencetak gol. Biar demikian, ia percaya Ceska masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

“Kami kecewa sebab kami tidak bermain buruk, akan tetapi kami mendapat imbalan atas upaya awak. Saya yakin kami akan berhasil menyelesaikan kampanye secara menguntungkan kami, ” logat portiere yang bermain buat Sevilla.

Hasil ini membuat posisi Ceska tertahan di peringkat perut klasemen dengan perolehan nilai empat dari satu kemenanga, sekali imbang, dan kepala kekalahan. Mereka tertinggal 3 poin dari timnas Belgia di kursi pertama.