PSIS Semarang mencoba meningkatkan kondisi fisik pemain

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Para penggawa PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Para pemain lama tim Mahesa Jenar telah berkumpul dan berlatih, termasuk dua rekrutan baru Nerius Alom dan Brian Ferreira.

Sesi latihan untuk sementara dipimpin asisten pelatih Imran Nahumarury, lantaran pelatih kepala Dragan Djukanovic sedang pulang ke negaranya di Serbia. Tim pelatih PSIS Semarang mencoba meningkatkan kondisi fisik pemain terlebih dahulu, untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi.

Imran mengatakan bahwa pemainnya perlahan melakukan adaptasi kondisi fisik setelah kemarin sempat libur selama satu bulan lebih karena adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Di awal persiapan ini kami adaptasi kondisi terlebih dahulu. Namun mulainya tidak dari low, kita mulai dari medium karena sempat berlatih sebelum PPKM,” kata Imran dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (8/8).

Dalam sesi latihan, Imran menginstruksikan Wallace Costa dan kawan-kawan untuk melaksanakan beberapa series rondo dan running yang volumenya ditingkatkan dari latihan perdana kemarin.

“Kami kombinasi seperti dengan rondo dan ada lari dengan volume yang kami tingkatkan sedikit dari kemarin,” ujarnya.

“Kemudian yang tak kalah penting kami tanamkan selalu kekeluargaan di tengah persiapan yang mepet supaya mereka juga enjoy melaksanakan latihan,” ucapnya.