CSR dijalankan dalam bentuk bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres menyalurkan anggaran corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 1, dua miliar. Adapun anggaran ini disalurkan melalui program Rantai Kebaikan yang dilaksanakan oleh Anak Indonesia Bersumber dalam bentuk bantuan makanan jadi saji dan sembako bagi asosiasi terdampak pandemi Covid-19.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengutarakan, program Rantai Kebaikan yang digagas oleh Anak Indonesia Bersatu berniat untuk membantu keluarga rentan. Khususnya yang tidak mempunyai pendapatan stabil dan warga yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bantuan dengan diberikan dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan tiga kali seminggu dan paket sembako. “Program ini juga membantu para pemilik catering-catering yang saat ini suram mendapatkan penghasilan, ” ujar The Kim Hai dalam keterangan resmi, Selasa (10/11).

Ia melanjutkan, SiCepat berupaya mengoptimalkan program Rantai Kebaikan yang selaras dengan visi serta misi dari kampanye SiCepat Ingat Covid-19 sejak April 2020. Adapun tujuan utamanya yakni membantu meringankan warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Sejak Mei 2020, Program Rantai Kebaikan telah membagikan lebih dari 100 ribu nasi kotak kepada 3. 900 warga. Termasuk murid-murid di sekolah pemulung PAUD Alpha Omega School di enam lokasi di antaranya Bantargebang, Tanah Tinggi, Marunda, Cakung, Depok, dan Rawa Kucing.

Rantai Kebaikan telah mendistribusikan lebih dari 1. 900 paket sembako kepada warga dengan terkena dampak banjir di perut lokasi yaitu Kerawang dan Bekasi. “SiCepat Ekspres juga turut membangun dalam pendistribusian makanan siap saji dan paket sembako ke delapan lokasi tersebut dengan gratis, ” ucapnya.