Jumlah pasien positif Covid-19 di Suteng yang kini menjalani isolasi masih 19 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU — Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di daerah itu.

“Hari ini kasus baru positif Covid-19 di Sulteng nihil. Ini suatu keberuntungan,” Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Moh Haris Kariming di Palu, Sabtu (15/8).

Ia menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 yang kini menjalani isolasi masih tetap 19 orang, 197 orang dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal dunia. “Mereka menjalani isolasi secara mandiri dan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah setempat,” ujar Haris.

Ia menjelaskan jumlah 19 orang posisi Covid-19 tersebar di Kabupaten Banggai10 orang menjalani isolasi mandiri, satu orang di Morowali Utara menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kolonodale.

Selain itu empat orang di Kota Palu masing-masing dua orang menjalani isolasi RSUD Madani, satu orang di RSUD Undata dan satu orang menjalani isolasi mandiri, dua orang di Parigi Moutong menjalani isolasi mandiri dan dua orang di Buol juga menjalani isolasi mandiri.

Ia berharap kasus positif Covid-19 di Sulteng terus berkurang dan seluruh pasien dapat sembuh seiring dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah di tingkat provinsi dan kabupaten untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut.

Haris juga mengimbau masyarakat agar menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Langkah tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Sulteng,” tambahnya.

sumber : Antara