Alyssa Milano mengabarkan kemajuan kesehatannya sebagai penyintas Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Aktris Hollywood Alyssa Milano telah dinyatakan negatif Covid-19 sejak enam bulan lalu. Meskipun kesehatannya membaik, dia mengaku masih mengalami jantung bergerak sesekali.

Dilansir laman Today , Jumat (4/9), Milano mengabarkan perihal kesehatannya melalui akun Instagram pada Rabu (2/9). “Jadi, apa kabar? Ini adalah pemeriksaan kesehatan dan informasi terbaru mengenai kesehatan, ” tulisnya.

Pada Maret morat-marit, dia mengalami beberapa gejala setelah dia terinfeksi virus corona. Isyarat itu termasuk vertigo, gangguan penyerapan, menstruasi tidak teratur, dan sesak napas.

Patuh Milano, saat ini kondisi kesehatannya baik-baiknya. Setidaknya, hal itu dia rasakan secara fisiknya.

“Saya masih minum aspirin setiap tiga hari untuk mengencerkan darah, minyak ikan, vitamin D, C, seng, dan B pelik. Saya masih mengalami jantung berdebar-debar sesekali. Saya masih lupa kata-kata saya (benar-benar bagian terburuk). Tapi tidak seburuk beberapa pekan cerai-berai. Saya merasa lebih baik, ” jelas dia.

Perempuan berusia 47 tahun itu telah mengidentifikasi dirinya mengalami buah jangka panjang penyakit sebagai penyintas Covid-19. Masalah yang merundungnya tak kunjung hilang.

Urusan jantung yang sedang dialaminya itu tidak jarang dialami penyintas Covid-19. Setidaknya, ada dua penelitian dengan diterbitkan pada Juli menunjukkan virus dapat bertahan di jantung semasa berbulan-bulan, bahkan tanpa menimbulkan isyarat.

Studi lain menemukan bahwa 16, 7 persen penderita Covid-19 mengembangkan aritmia. Lalu, petunjuk lain dari American College of Cardiology menunjukkan kasus gagal jantung akut, serangan jantung, dan gempuran jantung setelah infeksi virus corona.

Dokter juga menemukan bahwa pasien Covid-19 bisa mengalami masalah jangka panjang di dalam paru-paru, ginjal, otak, kesehatan moral, dan sistem saraf mereka.