Lampung belum tercatat 10 Bali baru yang dicanangkan pemerintah.

REPUBLIKA. CO. ID, TERKATUNG-KATUNG SELATAN — Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan pemerintah pusat menjadikan daerah setempat menjadi kawasan pariwisata penting nasional. Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan Lampung memiliki potensi wisata yang bagus.

“Meski Lampung belum masuk dalam 10 Bali mutakhir, tapi kami berharap pemerintah pusat dapat menjadikan Lampung sebagai medan pariwisata strategis nasional, ” introduksi dia, Sabtu (25/7).

Lampung, lanjut dia, memiliki objek wisata yang tak dimiliki oleh daerah lain. Misalnya, wilayah Gunung Anak Krakatau, Teluk Kiluan, Pantai Tanjung Setia yang adalah salah satu tempat surving terbak di dunia.

Selain itu, infrastruktur menuju Lampung atau tempat objek wisata juga memadai. Lampung memiliki jalan tol, Pelabuhan Penyeberangan Eksekutif Bakauheni, Bandara Internasional Raden Inten.

Di bagian lain, kunjungan kerja Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama dan sejumlah menteri lainnya ke Terkatung-katung dapat melihat secara langsung potret wisata Lampung.

“Pak Wisnutama baru pertama kali ke Lampung. Saat melihat foto-foto wujud wisata Lampung yang terpajang tempat gedung Menara Siger beliau terpesona melihat keindahan objek wisata di sini, ” katanya.

Karena itu, lanjut Edarwan untuk meningkatkan objek wisata Lampung yang istimewa ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama akan bertemu secara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membahas tindak lanjut peningkatan objek wisata di sini.

sumber: antara