Italia gagal mengamankan tiga angka dari dua pertandingan terakhir babak kualifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS — Timnas Italia kembali gagal memetik angka sempurna setelah bermain imbang kontra Swiss pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion St Jakob Park, Senin (6/9) dini hari WIB. Italia harus berbagi angka sama dengan tuan rumah dengan hasil akhir imbang 0-0.

Ini sekaligus membuat anak asuh Roberto Mancini gagal mengamankan tiga angka dari dua pertandingan terakhir babak kualifikasi. Meski demikian, Gli Azzurri masih berada di peringkat satu dengan perolehan angka 11 dari lima pertandingan yang telah dimainkan, tiga menang dan dua imbang.

Sedangkan Swiss menguntit di kursi kedua dengan koleksi angka tujuh disusul Bulgaria di tempat ketiga yang memiliki poin lima.

La Nazionale, julukan Italia, sejatinya mendominasi laga dan menghasilkan sejumlah ancaman. Sayang Giorgio Chiellini dan rekan setim gagal memanfaatkan peluang untuk dikonversi menjadi gol.

Bahkan kans untuk mencuri angka penuh bisa saja terwujud andai penalti Jorginho pada menit ke-53 sukses bersarang ke gawang Yann Sommer.

Tak hanya itu, peluang emas Federico Chiesa pada menit ke-82 juga masih belum menemui sasaran. Tembakan spekulasi pemain Juventus itu masih melebar dari gawang Swiss.

Hingga peluit panjang berbunyi skor kacamata masih bertahan. Selanjutnya Italia akan berhadapan dengan Lithuania, sedangkan Swiss bertemu Irlandia Utara pada 9 September 2021 nanti.