Marco Giampaolo dikontrak Torino selama dua tahun.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Torino merekrut mantan arsitek tim AC Milan Marco Giampolo menjadi pelatih anyar mereka dengan ikatan kontrak dua tahun. Kesepakatan ini diumumkan klub melalui laman resminya pada Jumat (7/8).

“Torino Football Club dengan senang hati mencanangkan bahwa kami telah mempercayakan tadbir tim pertama kepada Marco Giampaolo. Sang pelatih meneken kontrak besar tahun, ” demikian pernyataan konsorsium.

“Presiden Urbano Cairo menyambut Marco Giampolo dan stafnya dengan sambutan paling hangat. Pekerjaan yang bagus dan selalu, Tumbuh Toro! ” lanjut pernyataan tersebut.

Giampaolo dipecat saat baru menukangi AC Milan untuk tujuh pertandingan pada musim berserakan. Sejak Mei silam, Giampolo sudah disebut-sebut akan mengisi kursi panas di Torino setelah mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak Moreno Longo.

Ia mengambil mendaulat tim dari Moreno Longo pada Torino, yang menyelesaikan musim semrawut dengan menduduki posisi ke-16.

Giampaolo yang merupakan mantan pemain tengah menghabiskan dua dekade terakhir untuk melatih sejumlah asosiasi, termasuk Cagliari, Brescia, Empoli, Sampdoria, dan Milan.

Ia kehilangan pekerjaannya di Milan di Oktober silam setelah empat kekalahan dari tujuh pertandingan, yang menyusun klub itu hanya unggul tiga poin di atas zona degradasi. Mantan klub raksasa Italia, Torino terakhir kali menjuarai Liga Italia pada 1976.

sumber: Antara