Ketua TP PKK Sumatra Barat apresiasi jasa William Wongso.

REPUBLIKA. CO. ID, PADANG — Ketua Tim Dalang (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatra Barat Nevi Zuairina Irwan Prayitno mengapresiasi pakar kuliner William Wongso. Ia menyebut William berjasa besar dalam mendatangkan celebrity chef pokok Inggris Gordon Ramsay.

Ramsay mendaulat Sumatra Barat sebagai lokasi syuting untuk Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 . Program TV tersebut telah tayang di tumpuan televisi berbayar National Geographic di Senin (29/6).

“Gordon Ramsay mau ke Sumbar karena jasa William Wongso. Itu oleh sebab itu peluang kita untuk promosi mengenai Sumbar di kancah internasional, ” kata Nevi kepada Republika. co. id , Selasa (30/6).

Menurut istri Gubernur Sumbar itu, William selama itu juga konsisten mempromosikan rendang ke banyak negara. Ia pun menyebut bahwa usaha William patut diapresiasi karena rendang dan Sumatra Barat jadi dikenal baik oleh negeri internasional.

“Kami bersama chef William selalu promosi rendang kemana-mana, ” ucap Nevi yang mengikuti mencicipi rendang masakan Ramsay.

Nevi optimistis Gordon Ramsay: Uncharted Season 2 yang juga menampilkan William laksana mentor bagi celebrity chef kenamaan itu di akan memberi dampak positif bagi Sumatra Barat, terutama dalam daya tarik turisme. Terlebih, acara Gordon Ramsay: Uncharted ditayangkan di saluran televisi yang bisa menyita lebih dari 20 juta penonton dari berbagai belahan negeri.

Nevi meyakini mau semakin banyak orang dari luar penasaran untuk mencicipi rendang dan pegari ke Sumatra Barat.
Data SGP