Pemeriksaan kesehatan ditujukan terutama kepada ibu hamil

REPUBLIKA. CO. ID,   ENAU — Desa Berdaya Pamoyanan dengan merupakan desa binaan Rumah Zakat kembali menerima program reguler penyajian kesehatan yang diadakan oleh Mobil Klinik Wuling Motor dan Vila Zakat.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan dalam RT 02 RW 12 untuk memberikan perluasan pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah Kelurahan Pamoyanan, Sabtu (26/9). Giat para Kader Gardu Yandu Kelurahan Pamoyanan juga tak kalah sigap dengan menginformasikan kegiatan pelayanan kesehatan kali ini kepada para warga masyarakat disana, terutama para ibu hamil yang setiap bulan sudah memeriksakan kandungannya.

“Terima kasih kepada Sendi Zakat dan Wuling Motor yang telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara berkala setiap bulannya bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Pamoyanan, kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis selain pengobatan yang dilakukan serupa akan memberikan tambahan pengetahuan mengenai kesehatan melalui penyuluhan yang disampaikan terkait pandemi seperti sekarang tersebut, ” ujar Elan Jaelani Pemimpin RW 12 sekaligus relawan Panti Zakat.

Kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan percuma kali ini dimulai pukul 09. 00 WIB ditutup pada pukul 12. 30 WIB dengan melayani 102 penerima manfaat yang sebagian luhur adalah pasien baru dari kira-kira wilayah di Kelurahan Pamoyanan.